Jumat, 07 April 2023

Mimpi Si Bejo Bangun Rumah Impian di Jakarta

0 komentar

mimpi bangun rumah
Ceritanya Si Bejo eposide terbaru,- Mimpi si Bejo Bangun rumah Impian di Jakarta. Menampati rumah minimalis yang penting nyaman. Pada halaman depan terdapat kanopi yang akan melindungi aneka tanaman hias, dan juga ada bangku taman. 

Pada pagi yang cerah, Si  Bejo tersenyum sumringah, ia duduk santai di teras rumah sambil menikmati kopi kental dan sesekali menghisap kuat-kuat lalu menghembus asap. Ia terlihat senyum-senyum mengamati tanaman hias tepat di bawah kanopi. 

Namun, dalam seketika semua aneka ragam tanaman hias berganti beragam model pakaian yang sengaja digantung pada seutas tali. "Siapa juga yang pagi-pagi telah menjemur" mengganggu saja. Tapi, lebih mengganggu adalah suara ibu-ibu setengah baya yang datang menagih uang sewa.  Akibatnya, semua khalayannya tentang taman yang begitu indah tepat di halaman depan rumah telah sirna.

Kapan kira-kira semuanya khayalan tersebut bukan sekadar mimpi belakang. Sebagaimana kebanyakan manusia yang hidup ngontrak, begitu pula Si Bejo bertahun-tahun lamanya merantau di Jakarta dan tetap setiap menempati rumah petakan yang setiap tahun diharuskan membayar uang sewa.

Si Bejo merasa begitu jengah dan ingin segera mempunyai rumah entah itu membeli atau bangun rumah. Pada intinya, bangun rumah di Jakarta. Ia kembali menghayal seandainya saja gaji enggak sebatas UMR pastinya untuk urusan mempunyai rumah di Jakarta jauh lebih mudah. 

Si Bejo pun iseng menelusuri tentang rumah dari rumah di jual, bangun ruamah, jasa kontraktor, dan juga beberapa tips untuk mempunyai rumah. Kurang lebih beberapa tips untuk bangun rumah berisikan seperti ini, 'Tips bangun rumah impian dengan gaji UMR" , ada juga "Tips anti gagal merealisasikan impian untuk bangun rumah", "Bangun rumah dengan cara bangun rumah tumbuh", "Bangun rumah sesauai anggaran". "Jasa kontraktor bangun rumah impian, dan masih banyak tips lainya yang berseliweran di google. 

Si Bejo mulai menyimpulkan dari semua tips pada initinya adalah anggaran untuk bangun rumah. Nah, bagimaana caranya mempunyai uang banyak agar bisa bangun rumah, apalagi bicara bangun urmah di Jakarta pasatinya jauh lebih mahal ketimbang bangun rumah di kampung halamanya. 

Dan untuk mendapatkan uang banyak, selain bekerja keras, sedangkan Si Bejo hampir setiap hari waktunya dihabiskan untuk bekerja. 

Si Bejo mulai memikirkan beberapa langkah istilah kerennya adalah strategi agar bisa bangun rumah impian. Mempunyai rumah tak sebatas impian. 

Si Bejo mulai menyusun rencana dari A sampai z dan dari semua rencana si Bejo sadar semua tak akan pernah bisa berhasil jika tak ada kata KONSINTEN. 

Tips ala bejo mempunyai rumah Impian akan dilanjutkan pada cerita kelanjutan si Bejo. Karena harsi sudah menjelang siang, jangan sampai dah telat kerja. Bahaya  kalau nanti kena tegor Bos... 


0 komentar:

Posting Komentar